24 October 2007

Renkarnasi by GW

Kata ini sering gw dapati di cerita legenda dari cina. Dari SD sampai SMA gw termasuk penggemar berat komik cina. Salah satu komik legenda favorit gw adalah cerita tentang si kera sakti-sun go kong yg sarat dengan pesan-pesan kehidupan.

Dua hari yang lalu saat gw berkunjung ke tempat sahabat yang datang ke kota ini untuk mengikuti pameran pengobatan. Mereka adalah sepasang suami istri berumur sekitar 50-an tahun. Saat ngobrol dengan istrinya, tiba-tiba ibu itu bertanya tentang status salah salah satu teman gw yang juga kenalan mereka, sebut saja namanya X.
" si X itu homo atau banci ?". gw kaget mendengar pertanyaannya.
" homo dan banci itu beda lho bu".
" iya, ibu tahu".
" saya juga nga tahu yang mana satu, yang pasti sudah dari sananya begitu".
"ooo....."
".....kemungkinan di kehidupannya yang terdahulu, si x nakal dengan perempuan".
"maksudnya apa bu ?". gw belum nangkap sepenuhnya maksud si ibu.
"..iya, dulunya dia sebagai lelaki tulen pernah nakal sama perempuan. jadi dikehidupannya sekarang, dia mendapat tubuh seperti itu dan dikasih kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya yang terdahulu".
"..lho, jadi dia ngejalanin hukuman dunk..?".
" bukan hukuman, tapi kesempatan. jadi jangan sampai mengulangi kesalahan yang dulu".
" memangnya ada yang nga dapat kesempatan ?."
" ada. jenis manusia yang sudah terlalu jahat. akhirnya menjadi roh gentayangan".

kemudian si ibu terus menerus berbicara mengenai renkarnasi. menurutnya, orang yang menjalani renkarnasi adalah orang yang diberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahan. Yang di Atas yang menentukan kehidupan renkarnasi setiap manusia. Artinya bukan satu kebetulan kita lahir dalam keluarga kita yang sekarang. Bukan satu kebetulan juga jika anda jadi lelaki, perempuan, homo, lesbian, dll. Renkarnasi itu akan berhenti setelah orang tersebut melakukan kebaikan-kebaikan. Gw makin penasaran. Gimana caranya kita tahu, kita pernah hidup sebelumnya ?. Menurut si Ibu. Kilas balik hidup sebelumnya terkadang hadir dalam mimpi kita......

Believe it or not ?..
Cape dunk kalau renkarnasi melulu...he....he...