03 April 2010

Rindu Ayah

Ayah,
Fotomu terus aku pandang
Senyum ketulusan masih membalutku dalam kasih sayangmu
Aku ingat ayah...saat-saat inilah ayah terbaring dalam resah di rumah sakit
Aku mencoba mendongeng pada masa lalu keluarga kita
Sepeda tua yang sering ayah bawa saat ayah berpangkat Letda
hingga Aku dan adikku yang ayah bawa keliling kota
Kota yang mempertemukan ayah dengan ibuku
Yah...sakit hatiku, sakit Yah!
Sakit, saat kantong kerinduanku pecah tak mampu kebendung lagi
Aku sangat rindu Yah, rindu kepada ayah
Aku tak dapat membendung airmata ini
Mata yang selalu ayah tenangkan dalam kelembutan kasih sayang ayah
Yah...saat aku terjaga ditengah malam
Yang mampu kulakukan memanjatkan doa sambil menatap masa lalu kita
Dalam kepingan frame yang ku letakkan dalam kamar tidurku
Yah...
Lihat aku, aku akan menjadi seperti yang ayah pinta
Menjaga dan mengusir sepi ibu dalam tawa canda yang aku hias setiap saat
Karena aku tau ibu sangat sepi tanpa ayah
Di rumah penuh kenangan itu yang tak mampu dia tinggalkan untuk ikut bersamaku
Yah...
Tidurlah dengan tenang
Aku akan menina bobokan ayah dalam hantaran doa malamku
Yah...aku rindu..rindu padamu