02 August 2009

Sayang Itu...

Oleh Saniah LS

Tak ada tanda-tanda kalau hari ini hari istimewa buat mu
Aku pun hanya bisa menelangsa jauh membayangkan esok yang lebih indah
Tapi,...aku kecilek.
Suara kerincingan ritual birthday mu terdengar manis ditelinga
Kamu yang mendendangkannya buat aku, dan akhirnya aku tahu
Hari ini lah yang istimewa dan terindah dalam hidupmu...
Tak sempat sebuket bunga lili putih sebagai kado ungkapan kuberikan
Bahkan sepatah kata ucapan pun serasa keluh, aku lama terdiam
Tapi kamu terus bla...bla..bercerita tentang hari-hari bahagia mu itu
Tentang mereka-mereka yang terlebih dulu mengucapkan ketimbang aku
Biar tak kalah malu, aku pun cuma bisa bilang
Sayang, biar lah aku menjadi yang terakhir untuk mengucapkan selamat untukmu
Karena setelah yang terakhir ini tak ada lagi yang lain kecuali aku di situ, dibagian hatimu
Ku gendangkan nyanyian sumbang memanggil 1000 kurcaci agar kamu terhibur
Aku juga memanggil 1000 kupu-kupu yang cupu, agar ada warna dalam candaku...